-->

Kelebihan dan Kekurangan Printer HP All In One 3775

Kali ini blog Anaktekno.com akan memberikan ulasan atau review mengenai printer merk HP DeskJet Ink Advantage 3775 All In One (multifungsi), serta kelebihan dan kekurangan yang dimiliki produk printer satu ini, kurang lebih seperti berikut :
Kelebihan dan Kekurangan Printer HP All In One 3775

Kelebihan :

Harga yang relatif murah
Di pasaran Indonesia, printer multifungsi HP 3775 ini sendiri dijual dengan harga yang terbilang cukup murah yaitu di kisaran 1 jutaan, lebih tepatnya 1.25 juta rupiah.

Harga tinta cartridge yang bersahabat
Perlu diketahui printer HP 3775 ini mengunakan jenis tinta HP cartridge 652 (tinta HP cartridge 652 black dan tinta HP cartridge 652 color). Jika tinta tersebut habis maka harus diganti dengan yang baru.

Nah harga baru tinta HP cartridge 652 itu sendiri sangat murah yaitu tak sampai 150 ribu rupiah per warna. jadi untuk mendapatkan tinta HP cartridge 652 black dan tinta HP cartridge 652 color hanya perlu keluar uang kurang dari 300 ribu rupiah saja.

Satu printer banyak fungsi
Hp 3775 ini merupakan printer All In One (Multifungsi) yang bisa digunakan sebagai print, scan, copy.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Printer All In One Terbaik dan Termurah Dibawah 1 Juta

Memiliki fitur Wirelles dan Hp ePrint
Fitur wirelles (WiFi 802.11b/g/n) yang terdapat pada Hp 3775 memudahkan bagi para pengunanya dalam mengoperasikan printer ini, selain itu printer Hp 3775 juga terdapat fitur Hp ePrint yang berarti printer ini bisa dioperasikan melalui mobile/smartphone.

Maksimal scan sampai F4
Keunggulan lainnya dari printer HP 3775 adalah mampu menscan file dengan ukuran kertas sampai  21,6 cm x 35,5 cm, Itu berarti printer ini bisa menscan file seperti ijazah., karena umumnya ijazah di cetak di kertas ukuran F4 (Folio: 21 cm x 33 cm).

Ukurannya cukup mungil
Dengan panjang 40,3 cm, lebar 17,7 cm dan tinggi 14,1 cm, printer hp 3775 bisa dibilang sebagai printer dengan ukuran paling mungil dan paling ramping sedunia.

Tidak terlalu berat
Berat bersih printer HP 3775 hanya 2,33 kg, jadi dengan berat yang ringan tersebut membuat printer ini mudah sekali dipindah-pindahkan.

Baca Juga  : 8 Tips Membeli Printer yang Bagus dan Berkualitas

Kekurangan :

Tidak bisa scan file yang ada di buku
Kelemahan pertama printer All In One ini adalah tidak mampu untuk menscan file yang terdapat pada buku dikarenakan sistem scannya sendiri (Single-page document feeder) yang menandakan printer ini hanya mampu menscan file di sebuah halaman saja.

Terlalu riskan untuk menscan KTP dan SIM
Bisakah printer Hp 3775 untuk menscan KTP dan SIM?, jawabannya adalah terlalu riskan/ beresiko, alasannya karena kedua kartu tersebut terlalu tebal jika dibandingkan kertas pada umumnya yang jauh lebih tipis. jika dipaksakan untuk menscan KTP dan SIM ditakutkan malah tersangkut di lubang scanner dan menyebabkan kerusakan pada printer itu sendiri.

Kurang cocok untuk keperluan printing mahasiswa, bisnis dan perkantoran
Hp selaku produsen merekomendasikan perbulannya hanya 50 sampai 200 lembar mencetak menggunakan printer 3775 ini, itu menandakan bahwa printer ini kurang pas digunakan untuk keperluan mahasiswa, bisnis, maupun perkantoran karena biasanya ketiga kegiatan tersebut membutuhkan printer yang mampu mencetak lebih banyak daripada itu.
Posting Komentar
Click to comment
 
close