-->

Cara Jitu Menghilangkan Virus FBI Moneypak di Android

Apasih sebenarnya virus FBI Moneypak itu?
Virus FBI Moneypak adalah sebuah virus yang muncul disaat penguna ponsel mengunjungi situs pornografi, mendownload game dewasa dan sebagainnya, kemudian secara tidak sadar malah menginstall sebuah aplikasi yang ternyata sudah tertanam virus.
Cara Jitu Menghilangkan virus FBI Moneypak di Android

Nah virus yang biasannya menyerang perangkat smartphone/hp berbasis android ini akan mengakibatkan smartphone yang terperangkap menjadi  terkunci dan tidak bisa berfungsi seperti biasannya.

Lalu virus yang mengatasnamakan FBI (The Federal Bureau of Investigation) meminta pemilik smartphone untuk membayar denda sebesar $500 agar mendapatkan pin yang dapat membuka kembali smartphone yang terkunci tersebut.

Jika tidak ditangapi dalam 3x24 jam mereka (yang mengatasnamakan FBI itu) mengancam akan melaporkan pemilik smartphone dengan tuduhan memiliki file/dokumen terlarang yang melangar undang-undang dan akan membocorkan data pribadi penguna seperti email pribadi..

Terus bagaimana cara mengatasi virus FBI Moneypack di Android?
Cara yang harus dilakukan dalam menghilankan atau menghapus virus FBI Moneypak adalah :

1.  Masuk ke mode aman (save mode) smartphone - (setiap ponsel memiliki cara berbeda untuk masuk ke mode aman, contohnya bagi penguna smartphone merk samsung, pada saat hp restar/ dihidupkan, tekan terus tombol volume - dan smartphone akan masuk ke save mode)

2. Setelah masuk ke save mode, selanjutnya hapus/uninstall aplikasi yang terindikasi menjadi pemicu munculnya virus FBI Moneypak.

3. Bersihkan segala junk atau file sampah di smartphone mengunakan antivirus dan terakhir silahkan restar smartphone dan lihat smartphone sudah terhindar dari virus FBI Moneypak.


Posting Komentar
Click to comment
 
close