-->

Kelebihan dan Kekurangan Printer HP 2135 All In One

Ok pada artikel ini selaku admin blog anaktekno.com akan mereview dan mengulas mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimilki oleh printer HP (Hewlett-Packard) 2135 , kurang lebih seperti ini :
Kelebihan dan Kekurangan Printer HP 2135 All In One

Kelebihan :

Harga printer yang murah
Salah satu printer terbaik yang dimiliki HP ini dijual dengan hyarga hanya Rp 600 Ribuan saja dan bisa dapat printer dengan fitur lengkap seperti ini.

Memiliki fitur lengkap
Printer HP 2135 ini memiliki fitur lengkap yaitu All In One  yang berarti bisa print (mencetak), scan (memindai) dan Copy (menyalin).

Mampu scan (memindai) file F4 (Folio)
keungulan lainnya printer 2135 ini yaitu dapay mensan (memindai) file dengan ukuran kertas sampai F4 ( Folio : 21cm x 33 cm)(biasanya ukuran kertas ini untuk mencetak file seperti ijazah), akan tetapi harus sedikit diedit terlebih dahulu agar mendapatkan hasil  scan yang maksimal.

Harga tinta cartridge yang relatif murah
Dibandingkan printer lain, harga tinta cartridge dari printer HP 2135 ini relatif murah yaitu disekitaran 100 ribu rupiah per satu unit tinta cartridge, perlu diketahui Hp 2135 merupakan printer yang mengunakan 2 buah jenis tinta cartridge untuk beroperasi yaitu tinta cartridge 680 black dan tinta cartridge 680 tri-color, untuk mendapatkan keduannya hanya perlu biaya 200 ribu rupiah saja.

Kekurangan :

Belum terdapat fitur wireless
Sayang sekali printer satu ini belum dibekali dengan fitur wireless/nirkabel jadi untuk mengoperasikannya harus menyambungkan perangkat ini dengan kabel agar terhubung dengan komputer.

Tidak direkomendasikan untuk kegiatan cetak foto
Apabila printer keren satu ini digunakan untuk cetak foto berwarna di kertas ukuran A4 (21 cm x 29,7 cm) maka tintanya akan cepat habis, terutama pada tinta catridge tri-color, meskipun baru menghasilkan beberapa lembar saja.

Kurang cocok untuk keperluan mahasiswa
Karena printer ini masih mengunakan tinta jenis cartridge yang ukurannya lumayan kecil jadi besar kemungkinannya bisa cepat habis apabila digunakan untuk mencetak keperluan tugas kuliah.

Apalagi hal itu didukung oleh pihak produsen yakni HP yang hanya merekomendasikan printer ini  hanya digunakan untuk mencetak file hanya 50-200 lembar setiap bulannya saja. Jadi printer ini kurang cocok bagi para mahasiswa akan tetapi sangat pas bagi printer rumahan yang kebutuhan printingnya tak terlalu intensif.







Posting Komentar
Click to comment
 
close