-->

Kisaran Biaya servis HP/Smartphone Android Bootloop di Tahun 2018

Hp atau smartphone Android teman-teman lagi bootloop, ingin diservis tapi bingung berapa besaran biayanya?. Maka tenangnlah, karena Blog Anak tekno akan membocorkan besaran biaya servis atau reparasi hp/Smartphone berbasis Android yang menggalami Bootloop.

Kisaran Biaya servis HPSmartphone Android Bootloop di Tahun 2018


Sebelumnya, perlu dipahami bila besaran biaya servis hp/smartphone android yang bootloop itu  berbeda-beda ya, tergantung gejalannya bootloopnya seperti apa, kemudian baru metode memperbaikinya, yang menjadi penentu besar kecil biaya servisnya.

Nah biasannya tukang servis hp membedakan medel kerusakan dan biaya servis hp/smartphone bootloop menjadi 3 golongan, yaitu:


1. Tingkat kerusakan golongan ke-1
Apabila hp/smartphone saat di nyalakan tapi berhenti sampai muncul logonya saja dan stuck dsitu, kemungkinan itu os (sistem operasi) Androidnya harus di instal ulang dan biayanya sekitar Rp 80 ribu saja.

2. Tingkat kerusakan golongan ke-2
Gejala kerusakan dengan istilah Soft Brick yang tanda-tandanya seperti hp/smartphone berhenti di mode booting serta tidak mau menjalankan booting dan terkadang tidak mau dicharger besaran biaya servisnya bisa mencapai Rp 100 Ribuan.

3. Tingkat kerusakan golongan ke-3
Lalu jika hp/smartphone bootloop ndengan gejala mati dan tidak mau dihidupkan lagi meskipun sudah berulang kali dilepas dan dipasangkan lagi baterainya maka kerusakan ini sering disebut sebagai Hard Brick.

Biaya untuk servis dengan tipe kerusakan seperti ini bisa diatas ratusan ribu, sekitar Rp 150 ribuan, Dan biayannya bisa lebih tinggi lagi jika ada part yang harus diganti.


Posting Komentar
Click to comment
 
close