-->

7 Tips Memilih Tinta Refill (Replika) Terbaik dan Wajib Dibeli

Halo teman-teman kali ibi blog anak tekno akan memberikan tips-tips dalam memilih mana sih tinta refill (replika) yang bagus digunakan untuk sebuah printer. tanpa berlama-lama yuk langsung saja simak cara memilih tinta refill paling bagus dari saya ini :

1. Pilih tinta refil sesuai kebutuhan cetak, jika teman-teman ingin mencetak dokumen atau gambar biasa maka bisa pilih tinta refill jenis Dye Based Ink karena berbahan air dan jenis tinta ini lebih mudah pudar, lalu disaat ingin mencetak dokumen penting seperti foto, grafis maupun undangan pernikahan maka saran saya gunakan tinta refill jenis Pigment Art Ink, lalu saat teman teman ingin mencetak gambar yang bisa ditransfer ke media lain contohnya ke Mug, Gelas, maka baiknya menggunakan tinta refil jenis sublum (sublimation).

2. Pilihlah tinta refill dari merk yang sudah terdaftar secara legal dan namanya sudah tersohor dipasaran, alasannya tentu tinta refill yang sudah terdaftar secara legal kualitasnya pasti sudah melalui hasil uji coba berulang kali sampai mencapai hasil yang maksimal.

3. Tinta refill yang baik itu apabila dikocok di kemasannya (dalam botol) maka busa yang dihasilkan akan cepat hilang dengan sendirinya, nah sebaliknya jika busa hasil kocokan tadi lama hilang kemungkinan tinta refil tersebut kurang baik.

4. Jangan memilih tinta yang ada kandungannya alkohol, karena tinta refill yang ada alkoholnya kemungkinan bisa merusah printer, jadi pilihlah tinta refill yang non alkohol.

5. Tinta refill yang harus teman-teman beli yaitu yang memiliki kadar keasaman (PH) seimbang, jadi tidak terlalu asam maupun basa.

6. Belilah tinta refill yang harganya tidak mencurigakan, seperti terlalu murah dan beda jauh sama harga tinta refill pada umumnya, kenapa saya sarankan seperti ini? karena pada umumnya harga itu menentukan sebuah kualitas.

7. Pilih tinta refill dari brand yang sama dengan merk kertas (terutama saat ingin mencetak foto) karena biasanya hasil cetak yang diperoleh apabila tinta refil dan kertas dari merk yang sama maka lebih maksimal.

Posting Komentar
Click to comment
 
close