-->

Kelebihan dan Kekurangan Pc All In One yang Harus Kamu Ketahui

Pc All In One adalah sebuah perangkat komputer yang semua bagian komponen komputernya dijadikan satu dengan bagian monitor terkecuali mouse dan keyboard. Lalu apasih keunggulan serta kelemahan yang dimiliki oleh komputer atau pc all in one, berikut diantaranya :

Kelebihan :

Lebih praktis dan hemat ruang
Komponen komputer yang menjadi satu membuat pc all in one memiliki bentuk praktis yang membuatnya tidak perlu memerlukan banyak ruang saat diletakan.

Tidak banyak konfigurasi kabel
Karena hampir semua komponen komputer dalam satu kemasan jadi tidak perlu lagi untuk melakukan konfigurasi kabel agar komputer bisa digunakan alias tingal pakai saja.

Lebih modern
Produk pc all in one merupakan inovasi terbaru dari para produsen komputer, karena model baru dari wujut sebuah komputer membuat pc all in one bisa dibilang lebih modern dibandingkan bentuk komputer lainnya seperti pc desktop, mini pc maupun pc rakitan

Bagus untuk kegiatan multimedia
Pada biasanya pc all in one selalu dibekali layar yang ukurannya lumayan besar dan speaker yang kualitas suaranya cukup jernih, jadi sangat baik saat digunakan untuk keperluan multimedia seperti nonton film, mendengarkan musik dan sebagainya.

Kekurangan :

Susah diupgrade (ditingkatkan dan diperbarui)
Karena pada pc all in one semua komponen terintergrasi menjadi satu maka akan kesulitan saat akan dilakukan upgrade atau ditingkatkan hardwarenya, dan tidak semua hardwarenya bisa diperbarui, kemungkinan hanya HDD (hardisk) dan Ram saja, sementara procesor dan lainnya tidak bisa.

Sulit diperbaiki
Jika pc all in one mengalami kerusakan dan harus diperbaiki maka akan mengalami banyak kendala karena harus membongkar satu persatu komponen agar bisa diperbaiki pada bagian yang rusak dan itu bereseki menimbulkan kerusakan pada bagian lain, berbeda kasus jika yang rusak adalah pc rakitan atau desktop yang bisa langsung diperbaiki di bagian yang rusak tanpa harus membongkar satu persatu hardwarenya terlebih dahulu.

Hardware gampang panas saat digunakan main game dalam waktu yang lama
Hardware pada pc all in one itu mudah sekali panas saat digunakan kegiatan komputer berat seperti main game dalam waktu yang lama, penyebabnya karena wujudnya yang ringkas membuat pc all in one kurang memiliki ruang di bagian dalam yang menyebabkan sirkulasi udara  dan pendinginannya  kurang baik.

Harga jauh lebih mahal
Karena pc all in one adalah produk inovasi yang menghadirkan kesan modern dan kepraktisan maka harga jual produk ini jauh lebih mahal dibandingkan model komputer lainnya.
Posting Komentar
Click to comment
 
close