-->

Mengenal Berbagai Macam Ukuran Foto Polaroid dari Merknya

Teman-teman pasti sudah tau dong dengan yang namanya kamera instax (atau lebih umum dikenal dengan sebutan kamera instan/kamera polaroid).

Ya, kamera yang langsung menghasilkan cetakan foto disebuah frame setelah selesai dijepret ini memang memiliki banyak penggemarnya tersendiri karena kesan praktis tersebut.

Teman-teman tau gak sih, ternyata frame kamera instax itu bermacam-macam ukurannya. nah bagi teman-teman yang belum tau, berikut Blog Anaktekno akan menyajikan informasi mengenai macam-macam ukuran frame atau kertas foto kamera instan.

Mengenal Berbagai Macam Ukuran Foto Polaroid dari Merknya (+harga)


Perlu Teman-teman ketahui terlebih dahulu, saat ini ada 2 brand atau merk yang menguasai pangsa pasar frame  yang  juga bersaing dalam penjualan kamera instax yaitu Fujifilm dan Polaroid, masing-masing merk memiliki jenis framenya sendiri-sendiri dan frame yang mereka jual berbeda-beda dari bentuk maupun ukurannya.
Maka dari itu blog Anaktekno membedakan ukuran frame kamera instax dari merk framenya, kurang lebih seperti ini:

1. Fujifilm Mini
Frame ini memmiliki ukuran kertas foto yaitu 54 mm x 86 mm dan bagian yang tercetak foto adalah 46 mm x 62 mm, frame Fujifilm Mini ini dapat digunakan di beragam kamera instax yang tergolong mini dari merk Fujifilm maupun merk lainnya yang support.

2. Fujifilm Square
Seperti namannya Square atau kotak, ukuran frame ini yaitu persegi 62 mm x 62 mm pada bagian yang tercetak foto sementara secara keseluruhan framenya berukuran 86 mm x 72 mm.

Sama seperti yang diatas Fujifilm Square juga hanya bisa digunakan di kamera instan yang termasuk kategori Square dari merk Fujifilm maupun merk lainnya yang mendukung.

3. Fujifilm Wide
Ukuran frame merk Fujifilm wide yaitu 86 mm x 108 mm dan bagian yang tercetak foto hanya sekitar 62 mm x 99 mm dan hanya bisa digunakan pada kamera instax jenis wide saja.

4. Zink frame
Frame jenis Zink ini diproduksi oleh beberapa brand seperti Polaroid, HP dan lainnya, sementara itu difungsikan pada kamera instax yang mendukung jenis ini seperti Polaroid snap & polaroid snap touch atau printer portable saja. Sementara ukuran framennya sendiri 2 x 3 inch dan 3.5 x 4.25 inch.

Teknologi yang tersimpan dalam frame jenis zink ini dapat menghasilkan cetakan full foto atau pada seluruh bagian frame.

5. Polaroid Original 600, I-Type & SX-70
Ke 3 jenis frame ini merupakan frame keluaran brand Polaroid, dan tentunya frame ini hanya bisa digunakan pada kamera merk Polaroid saja, sementara ukurannya sendiri adalah 89 mm x 108 mm dan bagian yang tercetak foto 79 mm x 79 mm.

6. Polaroid Original Spectra
Jenis frame ini berukuran 4.0 inch x 4.1 inch, sementara yang tercetak foto hanya sebesar 3.5 inch x 2.9 inch saja, dan perlu teman-teman ketahui frame ini hanya berfungsi pada kamera instax merk polaroid.


Posting Komentar
Click to comment
 
close