-->

Kelebihan dan Kekurangan Printer HP Deskjet 1112 (Harganya)

Bagi teman-teman yang lagi cari referensi printer-printer murah dibawah Rp 500 ribu, pastinya sering menemukan beberapa daftar printer yang direkomendasikan untuk dibeli dan salah satunya merupakan printer merk HP Deskjet 1112.

Ya, HP Deskjet 1112 merupakan printer murah yang harganya sekitar Rp 400 ribuan yang diangap terbaik dikelasnya, benarkah demikian?. Maka dari itu pada kesempatan kali ini blog Anaktekno akan mengulas apa saja kelebihan dan kekurangan dari printer HP Deskjet 1112 ini, yuk simak dibawah ini:

Kelebihan dan Kekurangan Printer HP Deskjet 1112 (Harganya)

Kelebihan printer HP Deskjet 1112

1. Printer yang hemat daya
Saat beroperasi printer ini hanya mengkonsumsi 10 watt, sementara bagi printer dikelasnya bisa sampai 11-12 watt, itu menandakan bahwa printer Hp Deskjet 1112 ini merupakan printer yang hemat daya.

2. Cepat dalam mencetak
Keunggulan lainnya yang dimiliki printer ini adalah kemampuan mencetaknya yang lebih hebat dibandingkan printer kelasnya, untuk mencetak file hitam putih bisa 7.5 PPM (Page Per Minutes) dan untuk file berwarna 5.5 PPM (Page Per Minute) sementara bagi kelasnya hanya mampu menghasilkan 7.0 PPM untuk file hitam putih dan 4.8 PPM untuk file berwarna.

3. Kualitas Cetakan lebih bagus
Jika dilihat dari kemampuan maksimal mencetak, printer ini tidak jauh berbeda dari printer dikelasnya yaitu maksimal sampai 4800 x 1200 dpi.

akan tetapi kemampuannya dalam mencetak file hitam putih yang maksimal resolusinya bisa mencapai 1200 x 1200 dpi menjadi bukti bahwa printer ini memiliki kualitas cetakan hitam putih lebih bagus, karena printer dikelasnya tidak mampu mencapai resolusi sampai seperti itu.

4. Bobot ringan ukuran lebih kecil
Bobot dari printer ini adalah 2 kg sementara ukurannya 425.8 x 215.6 x 124.3 mm, itu menandakan printer ini lebih ringan dan kecil dari segi ukuran, karena pada umumnya printer beratnya lebih dari itu dan ukuran bodinya lebih besar.

Kekurangan printer HP Deskjet 1112

1. Belum multifungsi
Printer-printer yang harga jualnya dibawah Rp 500 Ribu memang belum memiliki teknologi multifungsi (print, scan, copy) melainkan hanya print only (hanya untuk print/mencetak) dan salah satunya adalah HP Deskjet 1112 ini.

2. Tidak mendukung nirkabel maupun mobile printing
Harus disadari printer dibawah Rp 500 ribu seperti ini memang teknologinya belum sampai kesitu jadi tidak bisa digunakan untuk print melalui wireless maupun dari mobile.

3. Mengunakan catridge kecil
Printer ini menggunakan teknologi catridge dan perlu diketahui ukuran catridge nya sendiri kecil jadi kapasitas tinta yang ditampung juga sedikit, sehingga akan cepat habis dan perlu terus-terusan isi ulang.

Solusinya jika tidak ingin repot terus-terusan isi ulang tinta di catrdge, ya printernya harus dirombak menjadi sistem tabung infus.

Posting Komentar
Click to comment
 
close